Rabu, 20 November 2019

Demo DPRD Manado, Masyarakat Adat Minta Kembalikan Fungsi Ex Kampung Texas

MANADO (manadoterkini.com) – Ratusan masyarakat Adat yang tergabung dalam Tou Minahasa mendatangani DPRD Kota Manado, Senin (15/6) Pukul 13.00 wita. Datang dengan longmarch yang sebelumnya mendatangani Pemkot Manado untuk bertemu dengan Walikota Dr. Vicky Lumentut.

Kepada Wakil Rakyat di DPRD Manado, masyarakat adat memberikan 3 aksi tuntutan para yakni kembalikan fungsi lahan ex kampung texas sebagai taman wisata religi, Percepat pembangunan taman wisata religi, dan bongkar bangunan yang tidak sesuai peruntukan di lahan kampung texas.

“Kembalikan fungsi lahan ex texas kepada semula yakni sebagai tempat taman wisata religi bukan sebagai graha religi sesuai peruntukannya dan kami meminta ketua DPRD Manado dan Walikota Manado untuk hadir,” ujar seorang pendemo.

Selain itu para pendemo juga meminta adanya kepastian hukum ex kampung Texas yang sudah 2 tahun masalah ini tidak ada tindak lanjut. “Hearing di DPRD sudah disampaikan tapi sampai saat ini tidak ada tindak lanjut, kami ingin permasalahan ini selesai dan ada kepastian hukum. Kami minta DPRD memberikan rekomendasi untuk Walikota tentang bangunan tidak ada IMB harus dibongkar” ujar seorang pendemo lainnya.

Anggota DPRD Benny Parasan mengatakan ini merupakan penyampaian aspirasi yang damai dan tidak anarkis karena inilah aksi yang demokratis. “Kami mengapresiasi aspirasi yang diberikan kepada kami dan mohon maaf Ketua DPRD tidak bisa hadir karena sementara ada kegiatan diluar,” ujar Parasan.

Sementara Hengky Kawalo mengatakan bahwa aspirasi dari DPRD akan dibahas dan disampaikan saat paripurna nanti. “Terima kasih atas masukan dan nanti masalah ini akan kami sampaikan kepada Walikota Manado pada rapat bersama malam nanti,” kata Kawalo.

Menanggapi permintaan pendemo, pihak DPRD langsung memberikan surat rekomendasi sesuai peruntukan dari ex kampung Texas. “Kami akan berikan rekomendasi, karena kami juga adalah wakil rakyat dan dipilih oleh rakyat sekalian. Kami juga akan mengkritisi jika ada regulasi yang tidak sesuai dengan aturan,” tegas Benny parasan sembari meminta para staf sekretariat DPRD untuk membuat rekomendasi.

Aksi ini diterima langsung oleh anggota DPRD Manado Revani Parasan, Royke Maramis, Benny Parasan dan Hengky Kawalo. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*