Kamis, 14 November 2019

Antisipasi Arus Mudik Lebaran Dishub Akan Tambah Armada

KOTAMOBAGU, (manadoterkini.com) – Lonjakan penumpang menjelang hari raya lebaran telah diantisipasi Pemkot Kotamobagu, melalui Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata Kominfo (Hubudparkominfo). Dimana penambahan armada khusus angkutan Provinsi seperti Kotamobagu-Manado, Kotamobagu – Doloduo serta Kotamobagu – Boroko.

“Selain kelayakan kendaraan yang akan beroprasi antisipasi penambahan armada telah kami antisipasi. Dimana rencananya akan ada unit Damri untuk melayani Kotamobagu – Manado. Sedangkan jurusan Dolodua dan Boroko rencananya kita akan tambah kendaraan mini bus,”ujar Kepala Dinas Hi Moch Agung Adati ST Msi.

Lanjut Agung, kendaraan tersebut nantinya akan beroprasi tiga haris atau 7 hari sebelum hari raya lebaran. “Lonjakan penumpang biasanya terjadi mendekati hari ‘H’ lebaran,”katanya.

Untuk kelayakan kendaraan beroprasi sudah menjadi keharusan, termasuk mengawasi ulah setiap pengendara yang menaikan tarif angkutan sepihak. “Biasanya lonjakan penumpang dimanfaatkan dengan manaikan tarif angkutan. Makanya kita akan menugaskan staf kita dilapangan mengawasi pengendara yang menaikan tarif sepihak,”pungkasnya.(cha)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*