Rabu, 20 November 2019

Kecewa, Ruangan Paripurna DPRD Manado “Dirusak” Pendemo

manado

Kondisi kantor dewan manado

manado

Fasilitas ruang paripurna Dewan Manado setelah dirusak masa pendemo

MANADO, (manadoterkini.com) – Kekecewaan masyarakat adat Minahasa yang melakukan aksi demo di DPRD Manado diikuti dengan dirusaknya beberapa meja di ruangan paripurna, hal ini dikarenakan janji DPRD Manado untuk mengeluarkan rekomendasi dirasa diperhambat.

“Kami sudah menunggu, tapi pihak DPRD memperlambat untuk mengeluarkan rekomendasi dan kami kecewa makanya kawan-kawan tadi dengan emosi membongkar beberapa meja dan kursi,” ujar Wellem Sigar Kumaunang kordinator aksi Masyarakat Adat Minahasa.

kondisi kantor dewan manado

masa pendomo obrak-abrik ruang peripurna DPRD Manado

Rekomendasi yang dimaksud oleh pendemo sudah dibuat oleh Sekretariat DPRD Manado, tapi tidak puas karena rekomendasi tidak disertai dengan nomor surat dan stempel DPRD.

Sementara itu Anggota DPRD Manado Benny Parasan mengatakan bahwa surat rekomendasi sudah dibuat tapi pendemo tidak menerima karena tidak sah. “Kami sudah berikan rekomendasi, tapi mereka minta ada cap dan nomor surat. Sedangkan cap itu melekat pada pimpinan DPRD,” Ujar Parasan sesaat sebelum ruangan di rusak pendemo. Padahal, sedianya pada sore ini ruangan paripurna akan digunakan untuk rapat paripurna

Dari pantauan manadoterkini.com (15/6) sekitar 15.30 WITA di dalam ruangan paripurna, tampak meja dan kursi berserakkan dilantai akibat dibongkar oleh massa yang kecewa dengan anggota DPRD Manado. Bahkan pun nama-nama dari beberapa legislator yang berada diatas meja tampak rusak. “Wartawan jangan sentuh neh, kase biar jo bagitu,” ujar salah satu staf di Sekretariat DPRD Manado.

Setelah merusak sebagian meja di ruangan paripurna, pendemo akhirnya keluar ruangan dan menuju ke Lokasi Ex Kampung Texas. (chris)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*