Selasa, 12 November 2019

Secara Organisatoris JFE – SAS tak Lagi Mengatasnakam Partai Golkar

Turambi

Judie Turambi

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Dengan mendaftarnya Jimmy F Eman (JFE) dan Sherly Adelyn Sompotan (SAS) sebagai calon perseorangan dalam kompetisi Pilkada Tomohon, maka secara organisatoris keduanya tidak bisa lagi membawah nama atau mengatasnamakan Partai Golkar, apakah kubuh ARB atau Agung Laksnono dalam setiap kesempatan pada pencalonan pilkada untuk mencari dukungan publik.

“Secara administrasi pula semua simbol Partai Golkar atau logo PG, bendera/panji PG dan lainnya tidak bisa lagi dikaitkan dengan setiap upaya JFE dan SAS dalam mencari dukungan politik publik,”ujar Judie Turambi  kepada manadoterkini.com.

Karena keikutsertaan JFE dan SAS di Pilkada merupakan keputusan personal bukan amanah dan perintah organisasi Partai Golkar. “Jadi tidak ada kewajiban struktur Partai Golkar Tomohon dan anggota Fraksi dari Partai Golkar di Dewan Tomohon mendukung JFE,”kata Judie.

Untuk itu, dukungan komitmen yang diberikan tersebut merupakan murni dari pribadi bukan instruksi organisasi. “Kalau nantinya simpatisan, kader, anggota dekot, atau konstituen PG menghendaki JFE dan SAS, itu tidak masalah karena itu pilihan dan hak politik masing-masing dan hak konstituen,”terangnya.

Meski begitu kata Turambi status keanggotaan JFE dan SAS di Partai Golkar tidak hilang. Hanya saja kekuasaan JFE di PG sebagai ketua, tidak bisa gunakan lagi. “Secara taktis politis dalam konteks Pilkada, kekuasaan JFE dan SAS terhadap insitusi PG sudah dibatasi,”pungkasnya.(redaksi)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*