Selasa, 12 November 2019

Sambut Ramadhan 1436 hijriah, GMMC Gelar Pawai Obor Taptu

Pawai Taptu

Pawai Obor Taptu

MANADO, (manadoterkini.com) – Lombah pawai obor Taptu yang digelar Gerakan Muda Manado Cerdas menjelang bulan suci ramadhan, akhir pekan kemarin dibuka Walikota GS Vicky Lumentut. Kegiatan yang didukung penuh Pemerintah Kota Manado itu juga dihadiri Sekretaris Kota (Sekkot) Hafrey Sendoh, para anggota DPRD, Bobby Daud, Robert Tambuwun, Paulina Pusung dan Fatma Bin Syekh Abubakar.

Melihat antusias dan respon warga yang begitu tinggi, Walikota pun mengapresiasi akan dan sangat mendukung kegiatan lomba Taptu tersebut. “Hal ini merupakan wujud dari solidaritas antar umat Beragama yang ada di Kota Manado khususnya,” jelas GSVL yang menghimbau, agar para peserta dapat menjaga keamanan demi kebaikan bersama, begitu juga orang tua yang mendampingi, bisa mengawasi anak-anak agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pesan Walikota GSVL juga dalam pawai obor tersebut mengajak, semua pihak yang mendukung acara tersebut, untuk sama-sama memelihara suasana persaudaraan yang rukun dan damai. “Terima kasih kepada Panitia pelaksana yang sudah mempersiapkan kegiatan Pawai Obor Taptu, semoga sukses dan berjalan lancar,” jelas GSVL.

Sementara tokoh masyarakat Muslim yang juga anggota Dewan Manado Fatma Bin Syekh Abubakar mengatakan, kegiatan pawai obor Taptu sangat baik dan mendapat dukungan serta respon dari masyarakat. “Semoga dalam menyambut bulan Ramadhan, kegiatan pawai obor Taptu ini membawa berkah dan hikma, serta Manado selalu terjaga solidaritas agamanya,” kata Fatma.

Bagitupun ditambahkan Ketua Panitia dr Dewi, Pawai Obor Taptu ini diikuti 102 peserta dengan memperebutkan Piala Bergilir Wali Kota Manado DR G S Vicky Lumentut dan total uang tunai Rp20 juta. “Terima kasih buat Bapak Walikota yang sudah mensuport dan mendukung acara kami dari Gerakan Muda Manado Cerdas,” aku dr Dewi.(mlz)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*