Selasa, 19 November 2019

Peringati HUT ke 7 Kodam Wirabuana, TNI dan Pemerintah Kecamatan Wenang Kerja Bakti Bersama

Camat Wenang

Kerjabakti dengan TNI

Camat Wenang

Kerja bakti dengan TNI

MANADO (manadoterkini.com) – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 7 Kodam Wirabuana, Selasa (16/6) Korem 131 Santiago melaksanakan kerja bakti bersama dengan aparat kecamatan Wenang, Lurah, pala dan warga.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Korem 131 Santiago Brigjen TNI Binarko Sugihantyo dan Camat Wenang. Adapun yang menjadi sasaran kerja bakti yakni saluran air yang tersumbat lumpur dan sampah-sampah. “Ada 4 titik sasaran yaitu saluran air di lingkungan 1 dan 2 Kelurahan Lawangirung depan Hotel Bersehati Manado dan sungai jembatan Soekarno, serta kiri dan kanan Kali jengki,” ujar Camat Wenang Donald Sambuaga, SSTP, M.Si.

TNI bersihkan selokan kerja bakti kerja bakti

Atas nama Walikota Manado GSVL, Camat Wenang yang turut serta bekerja dengan aparatnya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang boleh membantu pelaksanaan kerja bakti. “Antusias warga dalam kegiatan bersih kota ini kami apresiasi karena mendukung program pemerintah, apalagi Manado beberapa kali mendapat Adipura,” terang Sambuaga

Camat menambahkan bahwa koordinasi dengan pihak TNI sudah terjalin lama, di setiap jumat pagi, lewat program jumpa berlian selalu di bantu oleh anggota Korem sehigga saat ini juga kami ikut sama-sama dalam program Korem. “Kerja cerdas ini disambut oleh masyarakat dengan menyiapkan konsumsi ringan kami sampaikan terima kasih,” ungkap Sambuaga sembari mengajak warga untuk terus menjaga kebersihan dan keamanan.

Menurut camat yang dekat dengan kalangan pers bahwa lokasi Ini merupakan Keluhan warga yang sering disampaikan mengenai saluran tersumbat di depan Manado Bersehati Hotel lingkungan 2 Lawangirung, dan sudah di jawab oleh pemerintah kota Manado.

Dalam kerja bakti bersama ini, selain pemerintah kecamatan Wenang dan masyarakat, korem juga turut mengerahkan 287 anggota personelnya. (chris)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*