Jum'at, 6 Desember 2019

Bawaslu RI Gelar Sosialisasi Pengawasan Pelanggaran Pilkada di Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) pada Selasa (16/6) pagi tadi, menggelar sosialisasi di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Sosialisasi yang dilaksanakan di gedung waleta kantor bupati Minsel dibuka langsung oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dihadiri oleh Ketua KPUD Minsel DR Fanley Pangemanan S.Sos MSi, Ketua Banwaslu Sulut Herwin Malonda, Ketua Panwaslu Minsel Eva Keintjem, Forkompimda, Pimpinan, SKPD yang ada dilingkup Pemkab Minsel, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pelajar, sosialisasi ini dilakukan guna untuk mendukung pelaksanaan pengawasan di pilkada akhir tahun ini.

Komisioner Bawaslu RI, Daniel Zuchron dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan kegiatan sosialisasi merupakan bentuk dan perhatian secara nasional. Kalau tidak melakukan pertemuan langsung, tidak akan mengerti suasana di daerah. Kegiatan di daerah ini hanya sebagai sampel dari 269 daerah salah satunya Minsel dalam menghadapi pilkada serentak di Indonesia.

Zuchron berharap Banwaslu Sulut dan Panwaslu Minsel bisa menindaklanjuti sosialisasi ini dan mengembangkannya secara permanen. “Harapan saya, kegiatan ini bisa menjadi bola salju hingga level Tempat Pengumutan Suara (TPS),” katanya.

Dia juga meminta Bawaslu Sulut dan Panwaslu Minsel untuk terus membangun koordinasi dengan semua pihak, terutama pemangku kepentingan seperti pihak keamanan dan tokoh agama dan masyarakat, supaya pemilih datang ke TPS dengan hati yang gembira.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*