Jum'at, 15 November 2019

Sosialisasi Bawaslu RI, Tetty Barharap Minsel Jadi Barometer Pilkada Berkualitas

bawaslu

Sambutan Bupati Minsel dalam sosialisasi Bawaslu RI

AMURANG, (manadoterkini.com) – Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, mengapresiasi kegiatan sosialisasi Bawaslu RI yang dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Selatan. Dimana kegiatan tersebut dihadiri sejumlah stakeholder dan masyarakat

Ia menyatakan tatap muka ini sangat penting agar seluruh kegiatan Pilkada dapat terkawal dengan baik dan aman. “Berkat peran Bawaslu dan Panwaslu dalam menciptakan Pilkada yang demokratis, jujur dan adil,”ujar Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini.

Bupati menambahkan, kehadiran para stakeholder dalam kegiatan ini memberikan gambaran bahwa semua pihak berkeinginan untuk menjadikan Minsel sebagai daerah yang sukses menggelar Pemilu yang aman lancar dan tanpa masalah. “Saya berharap kegiatan sosialisasi ini dapat mengangkat Minsel menjadi barometer Pilkada yang aman, lancar dan berkualitas,” tandasnya.

Seperti diketahui Komisioner Bawaslu RI, Daniel Zuchron mengatakan pelaksanaan kegiatan sosialisasi merupakan bentuk dan perhatian secara nasional. Kalau tidak melakukan pertemuan langsung, tidak akan mengerti suasana di daerah. “Kegiatan di daerah ini hanya sebagai sampel dari 269 daerah salah satunya Minsel dalam menghadapi pilkada serentak di Indonesia,”tuturnya.

Zuchron berharap Banwaslu Sulut dan Panwaslu Minsel bisa menindaklanjuti sosialisasi ini dan mengembangkannya secara permanen. “Harapan saya, kegiatan ini bisa menjadi bola salju hingga level Tempat Pengumutan Suara (TPS),” katanya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*