Rabu, 13 November 2019

Maya Rumantir, Elly Lasut dan Jackson Kumaat Ikut FPT di Partai Golkar Versi Munas Ancol

MANADO, (manadoterkini.com) – DPD I Partai Golkar versi Munas Ancol melaksanakan Fit and Propert Test Bakal Calon kepala Daerah se Sulawesi Utara, Selasa (16/6) di Hotel Kawanua Manado usai pelaksanaan pembukaan Musda Kabupaten Kota se Sulawesi Utara di Hotel Lion, Boulevard.

Suasana sekitar Hotel Kawanua nampak dipadati oleh Bakal Calon Gubernur / Wakil Gubernur, Bupati / Wakil Bupati dan Walikota / Wakil Walikota se Sulawesi Utara. Nampak bakal calon yang hadir yakni Elly Engelbert Lasut (E2L), Senator DPD RI Maya Rumantir, dan Ketua KNPI Sulawesi Utara Jackson Kumaat dan bakal calon lainnya.

Kepada sejumlah media, Ketua DPD I Partai Golkar Sulut versi Munas Ancol Rene Manembu menegaskan bahwa Golkar Sulut telah siap 100 persen untuk mengikuti ajang Pilkada di 8 daerah pemilihan 9 desember mendatang. “Kami optimis memenangkan kepala-kepala daerah di Sulut,” ujar Manembu.

Ketika ditanya mengenai islah yang dilakukan oleh kubu Munas Bali dan Munas Ancol, Manembu menegaskan bahwa islah mereka hormati seperti perintah Mahkamah Partai. “Islah kan sudah dilakukan, buktinya ada seratusan lebih kubu Munas Bali Ketua DPD II nya berbalik mendukung Pak Agung Laksono, bahkan pun kami memiliki SK Menkumham,” ujar Manembu.

Manembu juga menambahkan bahwa pihaknya menerima semua calon kepala daerah untuk maju lewat Partai Golkar. “Kami terbuka untuk siapa saja, termasuk wartawan juga boleh apalagi kader Partai Golkar yang ada disebelah, dan akhir Juli ini sekitar tanggal 28 sudah ada hasil siapa yang akan diusung, kan masih akan disurvei bakal calonnya,” tutup Manembu.

Sementara itu terkait FPT, Manembu mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui kemampuan calon yang akan diusung oleh Partai Golkar. “Intinya kami memilih kader yang terbaik dan memiliki pengetahuan yang luas, termasuk nanti ketika mereka terpilih sebagai kepala daerah tahu betul bagaimana mensejahterahkan rakyat,” ujarnya.

Sampai berita ini naik, masih sementara dilakukan FPT bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, setelah itu akan dilakukan FPT Calon Bupati dan Walikota, para kandidat tidak sempat di wawancarai oleh awak media karena sementara mengikuti FPT didalam ruangan. “Maaf media jangan liput ataupun mengambil gambar, tanyakan saja usai FPT kepada panitia,” ujar salah satu seorang petugas dimuka pintu. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*