Selasa, 12 November 2019

Lets Join Flowers Extravaganza TIFF 2015 Dimatangkan

TOmohon

Sukseskan Tomohon flower

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Kota Tomohon telah menetapkan sektor pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan yang menjadi andalan dalam memajukan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Sejalan dengan Kementerian Pariwisata RI, Pemerintah Kota Tomohon telah melaksanakan beberapa kegiatan dalam mendukung program “Wonderful Indonesia”. Untuk menyelenggarakan promosi berkelanjutan dalam sektor pariwisata “Tomohon International Flower Festifal (TIFF) ” telah diselenggarakan dengan baik pada tahun 2008, 2010, 2012, dan tahun 2014.

Setelah sebelumnya digelar dua tahun sekali , Pemerintah telah menetapkan TIFF sebagai program tahunan kedepannya even ini diharapkan menjadi primadona dalam promosi pariwisata baik dalam dan luar negeri untuk menarik kunjungan wisman lebih banyak lagi.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tomohon Mariam Rau SH kepada manadoterkini mengatakan semakin dekatnya Perhelatan iven yang berdampak pada perekonomian masyarakat. ”Ini kami dari dinas Pariwisata dan Kebudayaan terus bersosialisasi juga memberikan pemahaman kekhalayak ramai untuk melanjutkan pelaksanaan even tahunan tersebut. Sebelumnya, diproyeksikan akan menampilkan beragam jenis bunga, memperkenalkan dan mempromosikan potensi wisata kota bunga beserta industri pendukungnya. Juga menjadikan kota Tomohon sebagai Daerah Tujuan wisata,”urai Rau.

Lanjutnya, iven ini dapat memberikan aspirasi dan motivasi bagi masyarakat terhadap usaha kepariwisataan, meningkatkan kecintaan terhadap bunga , bagian dari budaya masyarakat, kemampuan dan ketrampilan .ada bidang florikultura. “Usaha kreatif berbagai desain motif dan rancangan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat lokal,” jelas Mariam.

Ditambahkannya, even Tomohon International Flower Festival Agustus 2015 nanti akan dilaunching di Kuta Bali Juli mendatang. “Meningkatkan kunjungan wisman adalah target kami sehingga dapat mendorong kerjasama promosi antar negara sahabat, Pemerintah Kota/Kabupaten, perusahan swasta, BUMN, BUMD se Indonesia,”ujarnya (efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*