Kamis, 5 Desember 2019

Bagun Kerjasama Ciptakan Investasi Kondusif di Sulut

WantaniaSULUT, (manadoterkini.com) – Untuk mewujudkan keberhasilan usaha diperlukan kerjasama antar pelaku usaha besar dan usaha kecil menengah. Karena kerjasama diperlukan dalam pengembangan jenis usaha untuk meningkatkan kapasitas produksi usaha itu sendiri. Demikian dikatakan Sekretaris Provinsi Sulut yang diwakili oleh Kepala Badan Koordinasi Penananman Modal Dra. Lynda D. Watania, MSi, MM saat membuka kegiatan Peningkatan Fasilitas Terwujudnya Kerjasama Strategis Antar Usaha Besar dan Usaha Kecil Menengah yang digagas BKPM dan TP-PKK Provinsi Sulut, Selasa (16/6) kamarin.

“Kegiatan ini untuk memberikan informasi bagi pelaku ekonomi baik dari perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) maupun usaha mikro kecil menengah mencakup potensi dan peluang investasi daerah,” ujar Watania.

Watania mengharapkan agar pelaku usaha dapat membangun pemahaman bersama dalam kegiatan penanaman modal dan memahami peran institusi masing-masing dalam mendorong terbangunnya kerjasama penanaman modal antara pemerintah dan dunia usaha agar tercipta iklim investasi yang kondusif.

Dari laporan Kabid Bindang Kerjasama Vonny Sumenge SH MH, kegiatan tersebut diikuti instansi penanaman modal di Kabupaten/Kota di Sulut, pelaku usaha PMA/PMDN dan pengusaha UMKM, sedangkan pembawa materi terdiri dari unsur TP PKK dan dari Dinas Kelautan dan Perikanan.(alfa)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*