Kamis, 21 November 2019

Di Manado Hanya Satu Pasang Bakal Calon Independen

Paransi : Pasangan Telly Tjangkulung dan Victor Mailangkay tidak memenuhi syarat verifikasi

manado

Eugenius Paransi

MANADO, (manadoterkini.com) – Dari 2 pasang calon perseorangan atau independen yang mendaftar di KPUD Manado, hanya satu yang lolos verifikasi syarat dukungan.

Dalam verifikasi syarat dukungan hanya pasangan Markus Palandung dan Robert Pardede yang hasil verifikasinya memenuhi syarat, sedangkan pasangan Telly Tjangkulung dan Victor Mailangkay tidak memenuhi syarat verifikasi jumlah dukungannya. Setelah dilakukan input data soft copy ke sistem KPUD Manado, yang terbaca hanya berkisar 17 Ribu KTP.

Menurut Paransi sudah cukup toleransi memberi kesempatan kepada dua pasangan calon untuk memperbaiki kekurangan yang ada.

“Namun hasil perbaikan jumlah dukungan masyarakat yang terekap ternyata hanya berkisar 17 ribu, maka KPU Kota Manado lewat surat keputusannya akhirnya menetapkan pasangan Telly Tjanggulung dan Viktor Mailangkay Tidak Memenuhi Syarat (TMS),” ujar Ketua KPUD Manado Eugenius Paransi diruang kerjanya, Rabu (17/6).

Ditambahkan Paransi, walaupun bakal calon yang lolos ketahap berikutnya sudah memenuhi syarat dukungan, tapi masih ada tahap yakni verifikasi di kelurahan dan lingkungan. “Akan diverifikasi apakah benar dukungan KTP yang diberikan oleh pendukung memang benar-benar memberi dukungan atau tidak. Jangan-jangan kan hanya di ambil begitu saja oleh tim, tapi nanti kalau syarat dukungan kurang kan masih ada waktu tahap perbaikan dari calon tersebut,” ujar Paransi.

Ditambahkan Paransi bahwa saat ini KPUD Manado sementara melaksanakan Bimtek untuk verifikasi dilapangan nanti oleh PPK dan PPS se Kota Manado. “Iya, sementara Bimtek Tentang PKPU No. 9 Tahun 2015 tentang pencalonan dan cara verifikasi PPK dan PPS,” tutup Paransi. (Chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*