Rabu, 20 November 2019

Aksi Doger Mulai Marak, Warga Amurang Raya Mengaku Resah

AMURANG, (manadoterkini.com) – Selang beberapa hari terakhir ini, sejumlah warga yang ada di Amurang Raya mengaku kehilangan anjing peliharaannya. Kondisi ini sendiri, memunculkan keresahan bagi masyarakat. Takutnya, jika tidak ditindaklanjuti akan semakin memunculkan banyak korban. “Jujur kami sangat prihatin dengan maraknya aksi pencurian ini. Bisa-bisa kami yang jadi korban selanjutnya,” keluh Jovi Potabuga warga Amurang sembari berharap ada tindakan dari Aparat berwajib.

Meldy salah satu korban pencurian anjing peliharaannya mengaku, akibat ulah para doger yang belum diketahui identitasnya, dirinya menderita kerugian hingga ratusan ribu rupiah. “Anjing saya ada 2 ekor yang mereka curi, padahal kita da pelihara cuma di rumah, tapi karena dorang pancuri tengah malam, makanya ndak dapa tau sapa depe pelaku,” ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Kapolsek Amurang AKP Angga Putra juga mengaku prihatin. “Tapi bagaimana kita mau tindaklanjut kalau bukti hukum tidak ada, termasuk siapa pelakunya tidak diketahui karena tidak ada saksi yang melihat kejadiannya,” ujar Putra.

Dirinya mengatakan, untuk meminimalisir bahkan mencegah terjadi tindak kriminal ini, perlu ada peran serta dari Tokoh Masyarakat termasuk Tokoh Agama. “Ini harus terus diingat-ingatkan agar muncul kewaspadaan. Selain itu, dengan sering disampaikan lewat ibadah maupun acara-acara lainnya, diharapkan para pelaku akan muncul kesadaran hingga tidak mengulangi perbuatan tersebut,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*