Selasa, 12 November 2019

KPUD Gelar Bimtek PPK dan PPS se Kota Manado

manado

Bimtek PPK dan PPS se Kota Manado

manado

Bimtek PPK dan PPS se Kota Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) PPK dan PPS se Kota Manado, rabu (17-18/6) di aula KPUD Kota Manado.

Bimtek yang dilaksanakan KPUD Manado Terkait dengan PKPU No 9 Tahun 2015. “Bimtek ini khusus PPK dan PPS dengan materi tentang pencalonan, cara verifikasi untuk PPS dan PPK,” ujar Ketua KPUD Manado Eugenius Paransi diruang kerjanya.

Menurut Paransi Bimtek ini juga diberi pedoman bagaimana proses verifikasi khusus calon Independen, “kan ada satu bakal calon yang lolos ke tahap berikutnya, dan calon tersebut akan diverifikasi syarat dukungan dari pendukungnya oleh PPS dan PPK tersebut. maka mereka akan dibekali bagaimana proses verifikasi dilapangan” ujarnya.

Pantauan manadoterkini.com di KPUD Manado nampak PPK dan PPS datang mengikuti Bimtek di Aula, dan Bimtek ini dilaksanakan 2 hari dan dibagi per kecamatan. Untuk hari ini (17/6) Bimtek diikuti PPK dan PPS Kecamatan Malalayang, Bunaken Kepulauan dan Mapanget. Serta disore hari PPK dan PPS Kecamatan Tuminting dan Tikala.

Sedangkan pada kamis besok (18/6), Bimtek dijadwalkan PPS dan PPK Kecamatan Sario, Singkil, Pall Dua, Bunaken dan Wenang.

PPK dan PPS ini akan mulai turun verifikasi dilapangan mulai tanggal 27 juni sampai tanggal 12 juli. (Chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*