Selasa, 19 November 2019

Akhiri Masa Kepengurusan, Tumundo Gelar Sarasehan dan BBKT

AIRMADIDI, (manadoterkini.com) – Kepengurusan Karang Taruna Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Agustivo Tumundo SE MSi sebagai Ketua dan Evans Steven Liow SSos MM telah mengakhiri masa baktinya Selasa(16/6) kemarin.

Menjelang akhir masa kepengurusannya itu, mereka menggelar kegiatan terakhir berupa Pembukaan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) dan Sarasehan Empat Pilar Kebangsaan pada Senin (15/6) di Pendopo Kantor Bupati Minahasa Utara, Airmadidi.

Kegiatan yang menampilkan Nara Sumber Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung SH, Bupati Minut Drs Sompie Singal MBA dan Wakil Ketua Umum Karang Taruna Nasional Buddy Setiawan ini, dibuka pelaksanaannya oleh Gubernur Sulut yang diwakili oleh Kadis Sosial Drs Star Wowor MSi dan diikuti oleh ratusan warga KT dari Kabupaten,Kota, Kecamatan dan Desa/Kelurahan se-Sulut.

Tumundo mengatakan salah satu upaya nyata dalam meminimalisir berbagai potensi konflik termasuk penyakit masyarakat yang sering terjadi di berbagai tempat akhir-akhir ini dapat ditempuh apabila Pemerintah dan pihak keamanan memberikan perhatian yang lebih bagi pemberdayaan Karang Taruna.

Dikatakan Tumundo, Karang Taruna ini ada di semua dan berpusat di Desa/Kelurahan. Sehingga kalau memang benar-benar diberdayakan, diyakini berbagai konflik antar kampung, panah wayer, mabuk-mabukan, narkoba dan penyakit masyarakat lainnya pasti akan menjauh dari bumi nyiur melambai ini.

Dalam pembukaan BBKT Sulut tahun 2015 ini, beberapa pejabat di tingkat Provinsi, Kabupaten, Kota, Camat dan Lurah/Hukum Tua se-Sulut memperoleh Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha (AKMY) sebagai Pembina KT terbaik tahun ini.

Penyematan Lencana AKMY oleh Waketum KT Buddy Setiawan ini antara lain diberikan kepada Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung, Staf Ahli Gubernur Rudij Roring SE, Kadis Sosial Drs Star Wowor dan Sekda Minut Ir Sandra Moniaga, Kapolres Minahasa AKBP Ronald Rumondor.(redaksi)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*