Rabu, 13 November 2019

DPRD Manado Sahkan 4 Perda usulan Pemerintah

MANADO, (manadoterkini.com) – DPRD Kota Manado akhirnya mengesahkan 4 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan dari Pemerintah Kota Manado menjadi Peraturan Daerah (Perda) pada rabu (17/6), Bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Manado, dihadiri oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan.

Keempat Ranpeda yang telah ditetapkan menjadi Perda tersebut yaitu perubahan Perda nomor 3 tahun 2008 tentang organisasi dan tata kerja sekretariat daerah dan sekretariat DPRD, perubahan Perda nomor 5 tahun 2008 tentang organisasi dan tata kerja Inspektorat, Bappeda, Sat Pol PP dan lembaga teknis daerah Kota Manado, serta Perda Pos dan Telekomunikasi.

Sementara, 1 Ranperda yang juga diusulkan oleh Pemerintah Kota Manado yakni Ranperda Pengelolaan Air Tanah, tak dilanjutkan pembahasannya oleh Panitia Khusus DPRD Manado. Hal ini dikarenakan, Ranperda yang diajukan tersebut tumpang tindih dengan Peraturan Pemerintah.

“Setelah dikonsultasi, kami pansus memutuskan tidak melanjutkan pembahasan,” kata Benny Parasan, Ketua Pansus Pengelolaan Air Tanah di hadapan Paripurna.

Ketua DPRD Kota Manado Noortje Van Bone mengatakan jika dirinya sangat senang karena akhirnya tugas pembuatan Perda telah selesai, yang artinya DPRD Kota Manado telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Terima kasih kepada pansus yang telah bekerja, semoga apa yang dihasilkan dari pansus ini akan berjalan dengan baik sesuai aturan yang ada,” Tutur Politisi Partai Demokrat. (Chris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*