Selasa, 12 November 2019

Buka Puasa, Walikota Manado Tetap Menyatu Meski Hujan

manado

Walikota GS Vicky Lumentut membuka ibadah puasa di TKB

MANADO, (manadoterkini.com) – Ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah, sudah dimulai sejak Kamis (18/6) kemarin, termasuk umat Muslim di Kota Manado. Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) pun menyatu dengan umat Muslim buka puasa bersama di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Pusat Kota, Kelurahan Wenang Utara, Kecamatan Wenang.

Kendati hujan turun, namun tidak melunturkan niat orang nomor satu di Manado ini karena menghormati undangan yang telah diterimanya. “Hujan ini menjadi berkat bagi kita diawal saudara-saudara umat Islam memulai ibadah puasa di hari pertama ini. Semoga hujan ini dan doa saudara-saudara menjadi keberkahan bagi Manado yang kita cintai ini. Selamat menjalankan ibadah puasa, jagalah hati, pikiran dan perbuatan kita dari hal-hal yang membatalkan ibadah puasa ini,” ujar Walikota GSVL dalam sambutannya.

Walikota juga kembali menghimbau kepada warga non-Muslim, untuk terus menjaga sikap toleransi antar umat beragama di Manado ini, dengan cara menghormati umat Muslim yang beribadah puasa. “Saya mengajak semua komponen di Manado, baik kepada yang melaksanakan ibadah puasa maupun yang tidak untuk kita sama-sama memberikan ruang bagi pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci ramadhan ini agar berjalan dengan baik, aman dan lancar, tanpa ada gangguan-gangguan. Sehingga kekusyukan ibadah ini boleh dinikmati oleh saudara-saudara yang melaksanakan ibadah,” ujar GSVL mengingatkan.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*