Kamis, 21 November 2019

Pemkot Tomohon Sosialisasi Hemat Energi

tomohonTOMOHON, (manadoterkini.com) – Dalam rangka menopang ketahanan energi nasional Pemkot Tomohon menggelar sosialisasi. “Upaya penerapan efisiensi dan konserfasi energi merupakan hal prioritas yang perlu dimengerti, dipahami dan dilaksanakan oleh semua pihak termasuk didalamnya pemerintah, pemangku kepentingan dan seluruh lapisan masyarakat,”ujar Walikota Jimmy F. Eman SE, AK saat membuka rapat koordinasi kesadaran dan kepedulian hemat energi, baru-baru ini.

Lanjutnya, sebagaimana diamanatkan dalam UU No.30 tahun 2007 tentang Energi dan PP No 7 tahun 2009 tentang konservasi energi serta Inpres No. 13 tahun 2011 tentang penghematan energi dan air. “Konservasi energi dan efisiensi energi merupakan salah satu strategis yang cepat tepat untuk menanggulangi krisis energi,”ujarnya.

Asisten ll Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ronni Lumowa juga menyampaikan tata cara pelaksanaan hemat energi baik instansi pemerintah, penghematan energi pada sektor industri, rumah dan kantor untuk menanggulangi krisis Energi.

Sementara itu Dra. Adelin Poluan selaku Kabag Administrasi Sumber Daya Alam kota Tomohon selaku pihak penyelenggara untuk mengkoordinasi antar SKPD dalam hal kepedulian hemat energi akan semakin baik guna efesiensi sumber daya alam.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*