Jum'at, 6 Desember 2019

Awal Ramadhan Mesjid Nurul Yakin Dilalap Si Jago Merah

MANADO, (manadoterkini.com) – Kebakaran kembali terjadi di Kota Manado. Kali ini, mengawali umat muslim berpuasa di bulan Ramadhan menimpa rumah milik keluarga Sipii-Tagolan dan sebagian badan bangunan masjid Nurul Yakin di Kelurahan Sario Utara, Lingkungan V, Kecamatan Sario. Peristiwa itu terjadi Kamis (18\6) sekitar pukul 11.30 Wita.

Api yang diduga berawal dari lantai dua rumah yang dijadikan tempat kos-kosan itu, cepat membesar, hingga mengenai bagian belakang badan bangunan masjid. Dugaan api sementara, akibat ledakan gas elpiji di tempat kos tersebut.

Saksi mata Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Sario H Husein Buchari mengatakan, api dari tempat kos memang cepat merayap. Alhasil, beberapa rumah termasuk masjid mendapat jilatan si jago merah. “Penyebab kebakaran diduga ada dua versi yakni akibat arus pendek listrik, dan yang kedua akibat kebocoran tabung gas, namun yang paling kuat adalah yang kedua ini,” ujar Buchari.

Begitupun ditambahkan saksi mata Rivai, ia mengatakan, api diduga berasal dari tempat kos milik Ne’ma tepatnya dari lantai dua bangunan. “Sekitar pukul 11.30 Wita, api cepat membesar datang dari lantai dua kos-kosan milik Ibu’ Ne’ma,” terang Rivai.

Pantauan www.manadoline.com, tiga mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan satu mobil water canon milik Polresta Manado diturunkan untuk menjinakkan api yang semakin membesar. Dan hanya berselang satu jam, kobaran api berasil dipadamkan.

Kapolresta Manado Kombes Pol Rio Permana Mandagi saat dikonfirmasi melalui Kasubag Humas AKP Bartho Dambe, membenarkan kejadian tersebut. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran kali ini, namun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Pihak kepolisian juga tengah menyelidiki penyebab pasti kebakaran,” kata Dambe.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*