Kamis, 14 November 2019

Dikpora Minsel Warning Sekolah Minta Biaya Pendaftaran

AMURANG, (manadoterkini.com)-Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Ollyvia Lumi STTP untuk proses pendaftaran siswa baru baik SD, SMP, SMA/SMK di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tidak dipungut biaya pendaftaran alias gratis.

Lumi menegaskan pendaftaran siswa baru tak dipungut biaya sepeser pun. Dia mengingatkan sekolah untuk mematuhi kebijakan tersebut. Alasannya sekolah telah mendapatkan bantuan dari pemerintah seperti Bantuan Operasional Sekolah (BOS). “Pendaftaran itu gratis, termasuk tak ada biaya administrasi sepeserpun. Sebab sudah ada dana BOS. Jadi sekolah jangan coba-coba menarik biaya,” tegasnya.

Jika didapati sekolah melakukan pungutan liar maka akan memberikan sanksi kepada pimpinan sekolah. “Kalau ada yang kedapatan meminta punggutan dalam bentuk apapun salah sendiri,” tukasnya.

Mantan Kepala BPMPD ini juga berharap setiap sekolah dan orangtua murid dapat menerima dan mendaftarkan siswa di sekolah yang dekat rumah. “Memang undang-undang mengatur semua warga negara berhak sekolah dimana saja. Namun kami ingin menjadi prioritas siswa belajar di sekolah tak jauh dari rumahnya. Ini untuk menghindari terbentuknya sekolah favorit,” tutupnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*