Selasa, 12 November 2019

Bawaslu Minta Pengawas Pemilu Jangan Berjalan Dengan Tangan Hampa

MANADO, (manadoterkini.com)-Jalannya tahapan Pemilukada Gubernur, Bupati dan Walikota, tahun 2015 yang kini memasuki tahapan persiapan verifikasi calon perseorangan, membutuhkan perhatian serius dari semua jajaran pengawas pemilihan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Bawaslu Sulut, Herwyn Malonda M.Pd pada pembukaan Rapat Kerja Pengawas Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota di Aula Bapelkes Manado tadi malam (18/06).

Malonda mengatakan bahwa sebagai perangkat pengawas pemilukada, Panwas diminta serius untuk melakukan pengawasan terhadap semua tahapan.

Tak hanya itu, Malonda pun menegaskan bahwa pangawas pemilu jangan hanya berjalan dengan tangan hampa saja, melainkan tetap menyiapkan perlengkapan pengawasan. “Saya minta agar pengawas pemilu kemanapun selalu menyiapkan fasilitas, minimal catatan kecil dan merekam segala aktivitas yang berpotensi pada pelanggaran,” ujar Malonda.

Lebih jauh mantan Ketua KPU Minahasa itu mengatakan bahwa suksesnya pemilihan Gubernur Bupati dan Walikota ada ditangan penyelenggara apalagi Bawaslu. Karena itu dirinya menghimbau agar semua perangkat pengawas pemilukada benar-benar melaksanakan tugas pengawasan dengan baik.

Rapat kerja panwas pemilukada ini akan berlangsung hingga Sabtu (20/06) dan diikuti seluruh Ketua dan anggota Panwas Kabupaten dan Kota se Sulut.(redaksi)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*