Rabu, 20 November 2019

Sambut HUT Kota Manado, Kesbang Gelar Lomba Pos Kamling

Sumampow : Pos Kamling Itu Banyak Manfaatnya

manadoMANADO, (manadoterkini.com) – Kehadiran Pos Kamling di Kota Manado, salah satu manfaatnya adalah meminimalisir tindakan kejahatan. Untuk itu menjelang HUT Kota Manado, Badan Kesbang akan melaksanakan lomba Pos Kamling.

Kepala Badan Kesbangpol Manado, Hanny Solang melalui Sekretaris Kesbangpol, Ivan Sumampow mengatakan kegiatan tersebut selain menyambut HUT Kota Manado ke-392 Tahun, juga meningkatkan fungsi menjaga keamanan di masing-masing lingkungan. Dijelaskan Sumampow, dalam lomba Pos Kamling ada beberapa kriteria yang dinilai diantaranya, bangunan Pos Kamling, perlengkapan,maupun operasional Pos Kamling itu sendiri.

“Diharapkan Pos Kamling jangan hanya diaktifkan disaat ada lomba saja, melainkan harus ada kegiatan dalam setiap hari agar keamanan di lingkungan boleh terjaga. Agar Kota Manado bisa aman terkendali, diharapkan juga masyarakat mau mendukung pelaksanaan lomba pos kamling demi Manado aman dan nyaman,”ujar Sumampow. Ditambahkannya, untuk pelaksanaan lomba akan dimulai pada Senin (22-30) Juni 2015, serta tim penilai dari Kesbangpol, Pol PP,Polri,Korem,BPMPK dan Bappeda.

“Bagi Pos Kamling yang mendapat penilaian terbaik, akan diberikan hadiah dan penghargaan,” tutup Sumampow. (ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*