Selasa, 12 November 2019

Profil Alfrets Yohanes Rambing, S.Sos.

Karya dan Pengabdian Harus Menjadi Komitmen

Pemprov Sulut

Alfrets Yohanes Rambing

Berkarya dan Mengabdi. Dua kata menjadi motto dari Alfrets Yohanes Rambing, S.Sos. Dirinya memilih dua kata tersebut karena menjalankan tugas sehari hari sebagai Kepala Sub Bagian Penerangan dan Publikasi Biro Pemerintahan dan Humas Pemprov Sulut dalam memberitakan kegiatan pemprov sulut memerlukan komitmen dan pengabdian tinggi.

Meliput kegiatan Pemprov Sulut yang begitu padat seringkali membuat Kasub Rambing (sapaan akrab beliau) sering meninggalkan keluarga saat hari libur. “Karena sudah berkomitmen dirinya melayani dan setia menjalankan serangkaian tugas kehumasan yang ada di lingkup pemprov sulut,” ujar salah satu pejabat senior di humas Pemprov ini.

Tugas ini sudah dilakukan Rambing sejak bertugas di Kandep Penerangan Kabupaten Sangihe Talaud (Satal) mulai Tahun1983 serta bertugas di Bidang Pers dan Penerbitan Kanwil Departemen Penerangan RI Provinsi Sulut dari Tahun 1989 dan mendapat tugas ijin belajar di STIKOM Manado.

Hasil kerja yang dilakukan “motor” humas pemprov ini ternyata berbuah manis, dimana seluruh peliputan yang dilakukan Rambing bersama rekan-rekan humas yang dipublikasi di blog humas setiap hari mendapat apresiasi dari pemerintah pusat yakni Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dimana Humas Pemprov Sulut menjadi humas terbaik se Indonesia Timur sebagai humas yang terbanyak memberitakan kegiatan pemerintahan. Dirinya bersyukur bisa melaksanakan semua tugas kehumasan, Rambing berpesan kepada para juniornya di humas pemprov Sulut untuk giat berkarya dan mengabdi demi nama baik sulawesi utara.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*