Selasa, 12 November 2019

Kesadaran Membayar Pajak Ranmor di Sulut Masih Minim

Ivon Bentelu

Ivon Bentelu

MANADO, (manadoterkini.com) – Masyarakat Sulawesi Utara yang memiliki kendaraan masih banyak belum melunasi kewajiban. Untuk itu kesadaran warga itu perlu ditingkatkan agar bisa mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Bukti masih masih banyak warga belum sadar akan kewajiban membayar pajak kendaraan bermotor berdasarkan database Samsat Dispenda Manado terhitung hingga 31 Desember 2014 hanya 249 buah kendaraan besar, di atas roda empat yang membayar pajak.

Data ini terungkap ketika Komisi 2 membidangi Perekonomian dan Keuangan melakukan hearing dengan Kadispenda Roy Tumiwa bersama seluruh Kepala UPTD Samsat se-Sulut.

Tumiwa

Roy Tumiwa

“Data yang membayar pajak ini sudah termasuk kendaraan diatas empat roda dan kendaraan alat berat yang digunakan perusahaan pertambangan,” jelas Tumiwa.

Dengan adanya permasalahan tersebut, Komisi 2 melalui Sekretaris Komisi Ivone Bentelu yang memimpin rapat mengeluarkan rekomendasi kepada Dispenda segera menyurat ke perusahaan-perusahaan pertambangan mendata kembali kendaraan besar dan alat berat.

“Kami memberikan waktu hingga 2 Juli 2015, jika tidak ada respon positif maka komisi dua bersama tim terpadu, Dispenda dan Bank Sulut akan turun lapangan ke perusahaan-perusahaan tambang yang ada di kabupaten/kota,” ungkap Bentelu.(toar)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*