Selasa, 12 November 2019

DPRD Minsel Minta PLN Jangan Lakukan Pemadaman Selama Bulan Puasa

AMURANG, (manadoterkini.com)-Perusahaan Listrik Negara (PLN) diminta agar tidak melakukan pemadaman listrik selama Bulan puasa ini. Mereka meminta agar kekhusyukan Ibadah Puasa yang dijalani umat Islam terus dijaga.

Demikian disampaikan Anggota DPRD Minsel Saman Katili kepada manadoterkini.com Sabtu (19/6) sore tadi.

Katili mengatakan, PLN harus menghormati Bulan Puasa yang diperingati umat Islam. “Kita bisa memaklumi ketika pemadaman terjadi di hari biasa. Tetapi jika kondisi itu berlangsung saat ibadah, tentu sangat tidak mengenakan. Mau marah, lagi ibadah. Tidak marah, sudah keterlaluan sekali. Jadi, supaya tidak mengganggu saudara-saudara yang sedang berpuasa, sebaiknya jangan sampai ada pemadaman listrik,” pintanya.

Menurutnya, PLN sudah harus punya jalan keluar atas kendala teknis yang kerap dihadapi. Apapun alasannya, masyarakat sangat kesal ketika listrik padam. “Soal gangguan teknis yang selalu dikeluhkan, harusnya bisa diatasi. Kan gangguan itu sudah berulang-ulang terjadi, sehingga harusnya tidak muncul lagi. Masyarakat tidak mau tahu dengan alasan itu, sebab mereka sudah menjalani kewajiban membayar listrik,” tuturnya.

Kalaupun pemadaman tidak bisa dihindari, Katili berharap PLN berlaku profesional. Ia menyarankan ada pemberitahuan terlebih dahulu supaya masyarakat tidak terlalu kecewa. “Kalau ada pemberitahuan, masyarakat bisa melakukan persiapan. Selain itu, jadwalnya pun harus disusun agar tidak dilakukan ketika sholat tarawih berlangsung,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*