Selasa, 19 November 2019

Diduga Lakukan Pencemaran Lingkungan, Pemkab Minsel Periksa Sungai Molinow

AMURANG, (manadoterkini.com)- Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) melalui melalui instansi terkait yakni Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Minsel belum lama ini dikabarkan melakukan pemeriksaan di sungai Sungai Tongop Desa Molinow. Hal ini dilakukan oleh pihak Pemkab, karena ada laporan dari masyarakat sungai tersebut ada dugaan pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh PT Global Coconut.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Benyamin Polii kepada manadoterkini.com Minggu (21/6) sore tadi.

Menurut Dia, pihaknya telah turun mrlakukan memeriksa terhadap kondisi sungai di Desa Molinow. “Kami sudah mengambil sampel dari air Sungai Tongop dan sedang diperiksa di laboratorium. Pembuktian nanti berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut,” kata Polii.

Lebih lanjut, Dia mengatakan, jika air sungai tersebut terbukti terkontaminasi oleh limbah dari PT Global Coconut, maka pihaknya akan merekomendasi untuk segera menutup aktivitas perusahaan penghasil tepung tersebut. “Itu jelas berbahaya dan harus dihentikan. Kita lihat saja hasilnya, dan dari situ kami akan mengambil sikap untuk menindaklanjutinya,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*