Rabu, 13 November 2019

Pertengahan Juli, PDI-P Bakal Umumkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Untuk Pilkada Minsel

AMURANG,(manadoterkini.com)-Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Steven Lumowa SE menyatakan, pihaknya akan menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan mereka usung pada pilkada serentak akhir tahun 2015 ini pada pertengahan bulan Juli 2015 mendatang.

“Kalau tidak ada hambatan, untuk nama calon bupati dan wakil bupati Minsel periode 2015 – 2020 dari PDI-P akan kita umumkan pada pertengahan bulan Juli mendatang,” ujar Lumowa kepada manadoterkini.com belum lama ini.

Lumowa menjelaskan, DPC PDI-P Minsel sudah mengajukan beberapa nama kepada DPP untuk diusung sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati, dan 15 nama untuk diusung sebagai calon bupati dan wakilnya pada Pilkada Minsel. “Nama-nama calon yang mendaftarkan diri di PDI-P beberapa waktu lalu sudah kami ajukan ke DPP PDI-P,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut Lumowa menyatakan, kalau pihaknya menyerahkan sepenuhnya penentuan pasangan calon yang akan diusung pada Pilkada Minsel nanti. “Tentunya ada mekanisme dari partai, siapa yang layak diusung pada Pilkada Minsel,” ungkapnya.

Dia menambahkan kalau dari sejumlah nama yang mereka usulkan, satu diantaranya adalah kader Golkar yang mendaftar sebagai Bupati Minsel, yakni Christiany Eugenia Paruntu SE (saat ini mejabat Bupati Minsel), Drs Ramoy Markus Luntungan (mantan bupati Minsel dan saat ini menjabat sebagai salah satu staf di Kemendagri), dan Asiano Gemmy Kawatu (mantan pejabat bupati Minsel dan saat ini merupakan Kadis Diknas Sulut).

Sementara itu, untuk nama-nama yang mendaftar sebagai calon wakil bupati diantaranya yakni Frangky D Wongkar SH (Sekertaris DPD PDI-P Sulut dan Ketua Fraksi PDI-P DPRD Sulut), Steven Lumowa SE (Ketua DPC PDI-P Minsel dan Ketua Komisi III DPRD Minsel), Rommy Pondaag SH MH (Wakil ketua DPRD Minsel dan mantan Ketua DPC PDI-P Minsel), dan Boy Tumiwa BSc SH (Mantan Ketua DPRD Minsel). “Dari nama-nama calon tersebut semuanya berpeluang untuk diusung PDI-P dalam Pilkada yang akan digelar pada 9 Desember 2015 mendatang,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*