Rabu, 20 November 2019

Pilkada Minsel, Andre Umboh di Nilai Layak Diperhitungkan

AMURANG, (manadoterkini.com)-Kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) untuk periode 2015-2020 mulai terus bermunculan, satu lagi nama yang dinilai layak bertarung adalah Andre Umboh. Sosok Andre Umboh sendiri merupakan representasi masyarakat Minsel yang merupakan mantan anggota DPRD Minsel.

“Untuk pilkada Minsel mendatang sosok Andre Umboh saya nilai cukup layak untuk dimajukan sebagai salah satu bakal calon bupati atau wakil bupati Minsel. Apalagi Umboh merupakan bagian dari masyarakat Minsel yang adalah sosok yang dekat dengan rakyat khusus rakyat yang ada di kalangan rakyat kecil, Kita akan dukung beliau untuk maju sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati,” ujar mereka.

Alasan mereka, bahwa, Umboh lebih pantas dimajukan karena beliau juga adalah salah satu pejuang pembentukan pemekaran Minsel. “Sejak dulu lalu sampai sekarang sosok beliau sangat disukai rakyat,” ujar mereka lagi.

Sehingga mereka berharap pada penjaringan bakal calon Pilkada Minsel yang sementara bergulir bisa mengusung Umboh sebagai calon bupati atau wakil bupati Minsel. “Lebih layak rasanya kalau Parpol mengajukan Andre Umboh untuk diusung sebagai calon di pilkada Minsel mendatang. Soal diusung menjadi calon bupati atau calon wakil bupati, terserah keputusan partai, tapi beliau merupakan figur yang sangat layak untuk di usung,” saran mereka.

Hal senada diungkapkan tokoh Muda dari Minahasa Selatan Atas (Minsela) Tonny Lumenta SH, Dirinya menilai sosok Andre Umboh lebih tepat untuk diusung partai menjadi cabup atau cawabup, tergantung nanti dengan siapa yang akan menjalin koalisi untuk mencukupi kuota pencalonan.

“Andre Umboh saat ini cukup populer dikalangan masyarakat, dan beliau sudah terbukti mengabdi selama menjabat anggota DPRD Minsel periode 2004 – 2009 lalu. Karena ketulusan beliau melayani masyarakat, pantas rasanya kalau beliau diberi kesempatan dan kepercayaan untuk diusung pada pilkada mendatang,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*