Jum'at, 15 November 2019

Masyarakat Raanan Baru Minta Pembangunan Drinase

Setiap Hujan Turun Jalan Tergenang Air

AMURANG, (manadoterkini.com) – Ibukota Kecamatan Motoling Barat yakni Raanan Baru butu perbaikan drinase atau selokan. Pasalnya, setiap hujan turun air selalu meluap ke jalan dan tergenang.

Tak ayal, warga pun miminta Pemkab Minsel segera membangun drinase yang panjangnya kurang lebih 5 kilometer tersebut.

“Setiap kali hujan turun air sering meluap ke jalan. Bahkan tak jarang rumah warga yang lebih renda dari jalan sering kemasukan air. Begitu juga dengan warga yang sering penguna jalan menghambat aktifitas,”ujar Donald Wongkar

Wongkar juga mengaku sudah mengusulkan hal ini lewat Musrenbang, baik itu tingkat desa, Kecamatan dan bahkan Kabupaten. Sayangnya, hal itu belum juga terealisasi. “Kami meminta, ini harus menjadi perhatian pemerintah untuk ditindaklanjuti. Setidaknya ada dana untuk Peningkatan Pembangunan Infrastruktur Ibukota Kecamatan,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Hukum tua Desa Raanan baru Ruddy Kodongan membenarkan kondisi tersebut yang sudah berlangsung sejak lama. Bahkan menurutnya, pemerintah Desa sudah menyuarakan hal ini ke tingkat Pemerintah Daerah. “Puji Tuhan, kita sudah mendapat lampu hijau dari pemerintah daerah untuk membuat drainase,” ungkapnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*