Rabu, 20 November 2019

Pilkada Minsel, Pasangan CEP dan FDW Terus Mencuat Diusung PDIP

Tetty - WongkarAMURANG, (manadoterkini.com) – Figur Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) dan Frangky D Wongkar SH (FDW) saat ini ramai dibicarakan oleh sejumlah kalangan di Kabupaten Minahasa Selatan. Pasalnya, kedua figur ini diinformasikan akan diusung PDIP dalam Pilkada Minsel.

Bahkan kedua figur ini dinilai cocok untuk berpasangan membangun Minahasa Selatan menjadi terdepan. Alasannya sedernaha dan rasional. Figur CEP yang saat ini adalah bupati Minsel tidak diragukan lagi kecerdasan melakukan lobi-lobi di Pusat.

“Ia adalah seorang politisi yang hebat baik dalam masalah pendidikan, kesehatan, pertanian, maupun pemerintahan. Bukti karya yang ditorehkan CEP sampai dengan saat ini dirasakan oleh masyarakat Minsel,” ujar Kendi Kodongan tokoh muda Minsel ini.

Lanjutnya, FDW yang merupakan politisi handal di Sulut, memiliki sejuta pengalaman dalam dunia politik, lebih khusus di PDIP. “Tidak bisa dipungkiri FDW menjadi harga mati bagi PDIP untuk Minahasa Selatan. Figur FDW bukan orang bari di Partai pimpinan Megawati Soekarno Putri itu,”tandasnya.

Apalagi dengan hadirnya Kapal Pelni Dorolonda di Pelabuhan Amurang, serta pelebaran jalan Trans Sulawesi menjadi nilai plus bagi keduanya untuk melanjutkan pembangunan di Minsel.

Makanya, jika keduanya bersatu banyak nilai positif bagi Minahasa Selatan. Karena tangan dingin Tetty yang sudah terbukti membangun Minsel akan di topang oleh FDW dari Partai penguasa di Republik ini.

“Paling tidak untuk melanjutkan pembangunan di Minsel keduanya memang konek. Apalagi hitungan politik menjadi koalisi Kuning-Merah di Minsel. Kuning merah ini pastinya akan ditunjang di Dewan Minsel menjadi penguasa parleman. Mengingat Golkar dengan 10 kursi ditambah PDIP dengan 6 kursi menjadi kekuatan yang sangat besar,”pungkasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*