Selasa, 12 November 2019

Dishub Minsel Diminta Tertibkan Kendaraan Parkir Sembarangan

AMURANG, (manadoterkini.com)-Kinerja dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam mengatur arus lalu lintas di pusat kota Amurang dipertanyakan. Pasalnya, akibat sering membuat sejumlah kendaraan memarkir kendaraan sembarangan jalur yang ada di pusat kota tersebut sering terjadu kemacetan.

“Kami minta Dishub Minsel agar lebih proaktif melihat kemacetan yang sering terjadi di wilayah Pusat kota Amurang. Salah satu penyebab kemacetan adalah parkir kendaraan sembarangan,” ujar Sammy Kumayas tokoh muda Minsel saat bersua dengan manadoterkini.com.

Menurut Kumayas mengatakan, seharusnya Dinas Perhubungan tidak diam melihat kemacetan yang sering terjadi. “Tindakan haruslah dilakukan bagi pengedara yang lakukan parkir liar. Ini agar kondisi ruas jalan Trans Sulawesi tidak macet berkepanjangan. Apalagi saat ini nuansa Ramadhan. Tentu akan menyulitkan umat muslim, untuk beribadah atau berbuka puasa jika jalanannya macet seperti yang terlihat belakangan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Minsel Isak Rey SE yang dikonfirmasi mengatakan, pelaksanaan persiapan untuk pengawasan arus lalulintas terus diprioritaskan pihaknya baik menjelang dan saat Ramadhan. Dia pun mengimbau pemilik kendaraan agar mentaati aturan.

“Sering disaat kami memberikan teguran untuk parkir liar, para pemilik kendaraan langsung meresponsnya. Tetapi saat diluar pengawasan, mereka malah parkir sembarangan,” pungkasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*