Selasa, 19 November 2019

Paransi: Penyerahan Daftar Dukungan Sudah di Tingkat PPK ke PPS

Terkait Verifikasi Calon Independen

MANADO, (manadoterkini.com) – Setelah melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) PPK dan PPS se Kota Manado, rabu (17-18/6) pekan lalu terkait verifikasi lapangan pasangan Bakal Calon Independen, maka hari ini, senin (22/6) KPUD Manado mulai menyalurkan daftar dukungan berupa KTP dari PPK ke PPS.

“Hari ini jadwalnya penyerahan berkas dukungan dari PPK ke PPS untuk diverifikasi lapangan bakal calon independen dan PPS juga terbuka jika kandidat bakal calon independen turut membantu misalkan mengumpulkan warga yang mendukungnya dan diverifikasi langsung oleh PPS, tentunya akan mempermudah verifikasi,”jelas Ketua KPUD Manado Eugenius Paransi lewat sambungan telepon selular.

Menurut Paransi bahwa pasangan Bakal calon independen terancam tidak akan lolos jika diverifikasi lapangan ternyata dukungan yang diberikan berkurang akibat dukungan ataupun pemberi.

“Harus diverifikasi sebaik mungkin apakah benar-benar warga memberikan dukungan tersebut atau tidak atau disaat verifikasi ternyata dukungan dari warga tidak ada ataupun bisa saja berkurang karena dukungan Ganda,” ujar Paransi.

Jika dalam verifikasi faktual lapangan pasangan bakal calon berkurang dukungan akibat ganda atau tidak ditemukan warga yang memberi dukungan, maka KPUD Manado akan memberi kesempatan untuk memenuhi kelengkapan berkas.

“Kan besok verifikasi akan dimulai PPS dari tanggal 23 sampai 5 juli, pasti akan diberi waktu kepada calon apabila syarat dukungan telah berkurang, dan apabila tidak ditindaklanjuti kandidat, bisa saja bakal calon tersebut digugurkan,‚ÄĚtutup Paransi. (Chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*