Rabu, 13 November 2019

Juli, Pemkab Minsel Pastikan Gaji 13 PNS Dibayarkan

AMURANG, (manadoterkini.com)-Walaupun belum adanya kepastian tentang pencairan gaji 13 bagi ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di lingkup Pemkab Minahasa Selatan. Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Pendapatan Aset Daerah (DPKPAD) Minsel Denny Kaawoan melalui Kabid Anggaran Henri Simbar memastikan gaji 13 akan dibayarkan pada awal bulan Juli mendatang.

Hal ini disampaikan Simbar kepada manadoterkini.com Senin (22/6) siang tadi. “Gaji 13 akan kita bayarkan pada bulan Juli mendatang,”ujarnya.

Lanjut Simbar mengatakan, gaji 13 belum dibayarkan karena pihaknya masih menunggu penetapan gaji baru PNS. “Kami menunggu gaji baru PNS, karena pembayaran gaji 13 mengikuti gaji baru PNS,”katanya.

Dengan adanya kabar tersebut, sejumlah PNS dilingkup Pemkab Minsel seakan mendapat angin segar. Mereka sangat berharap gaji 13 segera dicairkan, karena pada bulan Juli mendatang kebutuhan keluarga meningkat. “Bulan depan, biaya hidup keluarga kami meningkat. Bulan Juli merupakan tahun ajaran baru bagi dua anak kami. Dengan adanya gaji 13, bisa meringankan kami untuk membayar keperluan biaya anak kami untuk sekolah,”ujar mereka.

Dipihak lain, seorang PNS yang akan merayakan Idul Fitri mengaku gaji 13 sangat membantu saat menghadapi Lebaran nanti. “Setidaknya, dengan dicairkannya gaji 13 sebelum Idul Fitri, kebutuhan keluarga dalam mempersiapkan lebaran nanti, akan mencukupi,”sebut PNS lainnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*