Rabu, 20 November 2019

Camat Wenang Himbau Warga Jaga Keamanan dan Ketertiban

MANADO, (manadoterkini.com) – Suasana dibulan suci Ramadhan hendaknya terus dijaga dan dipelihara oleh seluruh elemen masyarakat Kota Manado terlebih keamanan dan ketertiban.

Hal tersebut dikatakan Camat Wenang Donald Sambuaga, SSTP, M.Si saat pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Kamtibmas Pemerintah Kecamatan Wenang bersama Kepolisian dan Lurah di Kecamatan Wenang.

“kami berharap warga menjaga keamanan apalagi saat ini umat Muslim sedang menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan,”ujar Sambuaga.

Menurutnya lagi bahwa rakor keamanan ini menindaklanjuti laporan warga terkait dugaan pelemparan salah satu rumah di Mahakeret Barat. “Ada info masuk dari warga tentang kejadian pelemparan rumah di Mahakeret Barat subuh tadi, yang diduga dilempar dari lingkungan 2 Mahakeret Timur, sehingga kami memanggil Lurah dan Pala untuk mencari tahu info yang sebenarnya,”tutur Sambuaga.

Informasi yang didapatkan dilapangan bahwa saat kejadian banyak orang luar yang masuk ke wilayah tersebut yang bukan warga setempat.

“Saya menghimbau kepada lurah dan pala untuk mengantisipasi kejadian ini, mereka harus proaktif dan peka pada laporan warga dan harus cepat dan tepat turun ke lokasi agar tidak menimbulkan konflik lebih besar,”ujarnya.

Sambuaga juga menghimbau kepada warga agar bisa menjaga keamanan dan ketertiban apalagi menghadapi perayaan hari besar keagamaan dan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) baik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut maupun Walikota dan Wakil Walikota Manado.

“Saya juga menghimbau kepada Lurah dan Pala bahkan pun warga agar apabila ada tamu, wajib melapor 1 x 24 jam, terlebih orang yang tidak kita kenal,”tutup Sambuaga. (Chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*