Jum'at, 6 Desember 2019

Warga Minanga Dukung Program Walikota Manado

Syukuran HUT Jemaat GMIM Victory Minanga Indah Malalayang Dua

Cerdas Minanga Indah

GS Vicky Lumentut di acara HUT ke-14 Jemaat GMIM Victory Minanga Indah

Minanga Cerdas

GSVL berbaur dengan Jemaat GMIM Victory Minanga Indah

MANADO, (manadoterkini.com) – Banyak program yang telah ditorehkan Walikota GS Vicky Lumentut yang telah dirasakan warga Kota Manado. Untuk itu warga Malalayang Dua lebih khusus Minanga Indah, mendukung program Walikota GSVL tetap dilanjutkan.

“Program Pemkot Manado dibawah pemerintahan Walikota GS Vicky Lumentut sudah terbukti. Seperti UC, PBL Mapaluse, Dana Duka, serta peningkatan insentif Kepala Lingkungan (Pala,red), Petugas kebersihan, rohaniawan dan peningkatan tunjangan tambahan penghasilan bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemkot Manado. Itu semua bentuk perhatian dan kecerdasan seorang pimpinan yakni Walikota Manado GS Vicky Lumentut,”urai tokoh masyarakat minanga Indah Jakson Sulangi SH kepada manadoterkini.com.

Minanga Cerdas Minanga Cerdas

Diakuinya tidak semua harapan masyarakat bisa terealisasi tepat waktu. Pastinya, kata Sulangi semua yang dijanjikan Pemerintah Kota lewat Walikota itu butuh proses. Karena harus ada skala prioritas dan disesuaikan dengan kemampuan APBD. Apalagi tahun lalu Manado ditimpa bencana alam banjir bandang.

“Harus diakui tidak semua keinginan masyarakat terpenuhi pada saat itu juga. Karena program pembangunan harus menyesuaian dengan kondisi keuangan atau disesuaikan dengan kemampuan daerah. Makanya perlu ada tahapan pembangunannya,”ungkap Sulangi sembari mendukung sepenuhnya program Walikota GSVL.

Gayung bersambut, kehadiran Walikota GSVL dalam syukuran Jemaat GMIM Victory Minanga Indah, akhirnya menjawab kerinduan masyarakat. Dimana ruas jalan yang menuju tempat ibadah akan dialokasikan lewat APBD Perubahan.

“Saya bersedia dimarahi karena janji belum bisa direalisasikan. Seharusnya perbaikan untuk drinase dan jalan di Kota Manado sudah dianggarkan, namun karena kita tertimpa musiba bencana makanya anggaran digeser untuk membantu mereka yang tertimpa bencana. Bahkan tahun ini masih ada yang dianggarkan untuk itu korban bencana,”ujar GSVL dihadapan Jemaat dan masyarakat.

Meskipun begitu, khusus untuk jalan dari depan puskemas hingga ke GMIM Victori, GSVL pun berjanji mengusulkan lewat APBD Perubahan. Tak ayal, Kapala Bappeda Bartje Assa ST MSc Ph.D yang turut hadir dalam syukuran tersebut pun langsung mendapat mandat dari Walikota untuk mengalokasikan lewat APBD Perubahan. “Jalan yang rusak tidak begitu panjang, Kaban Bappeda tolong anggarkan untuk anggaran perubahan,” pungkasnya.

Diketahui usai acara syukuran Lurah Malalayang Dua Rommy Songgigilan dan kepala lingkungan IX Ferry Rasu bersama masyarakat langsung melakukan pengukuran jalan dari puskesmas hingga depan Gereja GMIM Victory Minanga Indah. (ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*