Rabu, 20 November 2019

Disparbud Minta Pub dan Spa di Manado Patuhi Surat Edaran

Terkait Jam Operasional Selama Bulan Ramadhan

MANADO, (manadoterkini.com) – Jam operasional tempat hiburan malam atau pub dan tempat pijat Spa di Kota Manado, selama bulan Ramadhan diatur melalui Surat Edaran yang dikeluarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud).

Kepala Disparbud Manado Hendrik Warokka, meminta pengelola tempat hiburan dan Spa agar mematuhi aturan pemerintah yang disampaikan melalui surat edaran. Menurutnya, untuk pub dan karaoke yang biasa beroperasi sampai Pukul 02.00 Wita ditutup pada pukul 01.00 Wita, sedangkan tempat pijat/Spa ditutup pada pukul 22.00 Wita dari biasanya pukul 23.00 Wita.

“Kita hanya majukan satu jam dari jam operasional yang biasa kepada mereka. Dan ini berlaku selama bulan Ramadhan, bahkan di awal puasa tempat hiburan, karaoke dan Spa tutup selama tiga hari,”tandas Warokka.

Dikatakan, dari pemantauan yang dilakukan ternyata para pengelola usaha pariwisata tersebut mematuhi edaran yang dikeluarkan pemerintah.

“Jadi kita berbangga, karena ternyata para pengelola usaha pariwisata itu, sampai saat ini rata-rata mereka mematuhinya,”tandasnya.

Lanjut dikatakan, jelang tiga hari sebelum hari raya Idul Fitri, tempat hiburan, karaoke dan Spa diminta untuk menutup operasionalnya.

“Kita juga berharap ini dipatuhi, karena jika dilanggar tentunya ada sanksi yang diberikan,”pungkas Warokka.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*