Kamis, 14 November 2019

Pilkada Serentak Hemat Anggaran tak Tercapai

Liputo : Anggaran Pilkada Sulut Bisa Mencapai Rp 200 miliar

MANADO, (manadoterkini.com) – Pilkada serentak yang awalnya diskenariokan akan menghemat anggaran tidak tercapai. Hal ini disampaikan langsung oleh anggota DPRD Sulut, Amir Liputo.

Kepada wartawan Amir Liputo legislator Sulut dapil Manado utusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengakui karena amanat undang-undang maka anggarannya harus disiapkan.

Sekretaris Fraksi Amanat untuk keadilan ini mengakui membengkaknya anggaran di Sulut bisa mencapai Rp 200 miliar.

“Jika banyak calon maka anggarannya juga banyak yang harus disiapkan oleh KPU. Karena semua alat praga dan dana kampanye disiapkan oleh penyelenggara pilkada,” papar Liputo.

Masih menurutnya, Komisi Pemilihan Umum dan Bawaslu meminta penambahan anggaran itu tidak salah karena memang perintah undang-undang. “Yang salah disini adalah undang-undang karena dalam beberapa pasal menyebutkan anggaran Pilakada harus disiapkan daerah. Seharusnyaanggaran pilkadanya ditanggung APBN.Kita tidak akan mengeluarkan uang yang cukup banyak,” paparnya sambil berharap dengan banyaknya anggaran yang akan terpakai di pilkada 2015 ini.

Maka sudah bisa dipastikan pada pembahasan APBD 2016 akan ada beberapa SKPD yang terpangkas anggaranya. “Untuk Pilkada serentak ini bakal menghabiskan 20 persen ABPD. Jadi saya berharap dengan banyaknya anggaran yang bakal terkuras bisa menghasilkan kepala daerah yang capabel,” tambahny.(toar)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*