Rabu, 20 November 2019

Masih Banyak Warga Belum Tahu Program Pemkab Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Hingga mengakhiri masa jabatan ternyata masih banyak program brilian Pemkab Minsel dibawa kepemimpinan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE. Menindaklanjuti hal itu, Tetty sapaan akrab Bupati Minsel tersebut menginstruksikan para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menpublikasikan semua kegiatan yang sudah, sementara dan akan dilaksanakan.

“Saya telah memberi perintah kepada seluruh kepala SKPD untuk segera mengsosilisasikan kepada publik seluruh program/kegiatan kepada masyarakat, agar warga Minsel bisa menilai seluruh kinerja kita,” tegas Paruntu.

Lanjut istri Wakil Ketua Komisi I Deprov Sulut Kristovorus Deky Palinggi, SE untuk menjawab keingintahuan warga tentang program yang ada di berbagai sektor kabupaten Minsel. “Saya suka warga Minsel tahu jelas apa yang akan kita lakukan di kabupaten Minsel di tahun 2015 dan rencana pembangunan di tahun 2016,” tegasnya.

Apalagi tambah Tetty sapaan akrab Bupati Minsel, masih banyak warga dan masyarakat Minsel yang bingung bahkan bertanya-tanya apa sih yang dikerjakan oleh setiap SKPD. “Oleh karena itu, sekali lagi saya ingin agar SKPD wajib mengsosilisasikan program atau kegiatan kepada masyarakat. Kalau perlu disetiap Desa/Kelurahan harus disampai-sampaikan,” kata Paruntu.

Nah dari langkah ini, pihak SKPD bisa mengakses apa yang menjadi keinginan atau kebutuhan publik termasuk program-program yang belum terencanakan untuk dikaji lebih dalam dan memilih mana yang bisa masuk skala prioritas untuk segera diajukan menjadi program atau kegiatan di tahun berjalan sambil memperhatikan atura yang berlaku baik di Negara ini, Provinsi maupun daerah Minsel sendiri, ujar peraih Penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI Tahun 2014 itu.

Diketahui belum lama ini Bupati Minsel telah melaksanakan rapat koordinasi dan evaluasi belum lama ini meminta agar seluruh Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) untuk mensosialisakan kepada masyarakan program kerja Pemerintah Kabupaten.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*