Jum'at, 15 November 2019

Resmi Gantikan Charles Himler, Yudi Hermawan Jabat Wakapolda Sulut

Polda Sulut Wakapolda

MANADO, (manadoterkini.com) — Kapolda Sulut, Brigjen Pol Wilmar Marpaung, Rabu (24/6) resmi melakukan sertijab jabatan Wakapolda Sulut yang mengalami pergeseran dari Kombes Pol Drs. Charles Himler Ngili, M.H kepada Kombes Pol Drs. Sutrisno Yudi Hermawan.

Sertijab ini menindaklanjuti Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor: ST/1242/VI/2015 tanggal 5 Juni 2015, tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan Baru di Lingkungan Polri.

Kombes Pol Drs. Charles Himler sendiri dipromosikan dalam jabatan baru sebagai Kabagdalmutu Rorenmin Itwasum Polri. Sementara Kombes Yudi Hermawan sebelum diangkat menjabat orang kedua di tubuh Bhayangkara Sulut, dirinya menjabat Kabaglekdik Rodalpers SSDM Polri.

Dalam sertijab dilaksanakan secara sederhana di ruang kerja Kapolda, dihadiri para Pejabat Utama dan para Kapolres/ta jajaran Polda Sulut, Kapolda Marpaung mengucapkan terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan kinerja yang ditunjukkan Kombes Charles Himler yang telah menjabat selama 1 tahun 10 bulan sebagai Wakapolda Sulut.

“Saya merasa bangga dapat bekerja sama dengan Wakapolda lama, meskipun hanya dalam waktu yang terbilang singkat. Walaupun hanya kurang lebih 3 bulan bekerja sama dengan saya, namun saya bangga dan puas atas kinerja yang beliau tunjukkan untuk memajukan Polda Sulawesi Utara,” ujar Kapolda.

Sedangkan kepada Wakapolda baru, Marpaung berharap, segera beradaptasi dengan situasi dan kondisi masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara ini yang terkenal dengan semboyan “Torang Samua Basudara”.

“Saya berharap kepada Wakapolda Sulut yang baru dapat membantu saya guna mewujudkan dinamika operasional yang tertata baik, dengan berpedoman kepada aturan serta sasaran prioritas yang telah digariskan oleh pimpinan,” harap Kapolda.

Usai sertijab, dilanjutkan dengan kenal pamit sekaligus buka puasa bersama, bertempat di ruang Catur Prasetya Mapolda Sulut.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*