Jum'at, 15 November 2019

Pilkada Tomohon, Watoelangkow dan Moningka Patut Diperhitungkan

Miningka Watoelangkow

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Konstelasi politik kota bunga kian panas, sederet figur dipastikan ikut bertarung pada ajang Pilkada Walikota 9 Desember mendatang. Figur seperti Wakil Ketua DPRD Tomohon Youddy Moningka SIP dan mantan Wakil Walikota Tomohon Linneke Syeni Watoelangkow patut diperhitungkan kandidat lainnya.

Kedua figur ini telah mendaftarkan diri di Sekretariat DPC Partai Demokrat Tomohon, Rabu (24/6) sebagai bakal calon Walikota dari koalisi Partai Demokrat dan Partai Gerindra.

Watoelangkow sendiri meski sempat fakum dalam pusaran politik mantan Ketua DPD Partai Demokrat tersebut dinilai mengancam kandidat lainnya.

Ketika diwawancarai sejumlah wartawan usai melakukan pendaftaran, Syeni menuturkan akan berbuat yang terbaik jika dipercayakan warga Tomohon. “Jika pendukung dan simpatisan masih memberikan kesempatan tentunya saya akan berbuat banyak untuk masyarakat. Pada prinsipnya pertama yang akan dilaksanakan adalah menjadikan Tomohon kota yang bersih dan sejuk bersih dari sampah,” terangnya.

Munculnya kembali Syeni dalam dunia politik dan mendaftarkan diri di koalisi Demokrat dan Gerindra dipastikan mengancam kandidat lain. “Sosok pemimpin yang merakyat ini memiliki cukup finansial ini diharapkan meramaikan bursa pilkada mendatang,”kata Moning warga Tomohon.

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Youdy Y.Y Moningka berharap figur yang nantinya dipilih akan mampu melaksanakan tujuan untuk masyaraka banyak. “komitmen Partai Koalisi ini akan melahirkan pemimpin yang merakyat,”pungkasnya.

Diketahui Moningka menjadi pendaftar pertama, disusul Watoelangkow diterima oleh tim sembilan bentukan kedua partai tersebut.(efd)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*