Rabu, 20 November 2019

Bulan Ramadhan, Pedagang Kue Manjamur di Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Setiap kali bulan suci ramadhan penjual kue dadakan atau musiman menjajakan jualan menjelang buka puasa terpampang hampir semua sudut Kota Manado.

Menuh buka puasa tersebut memang sangat baik, namun perlu diantisipasi oleh instansi terkait, mengingat sudah menjadi pengalaman selama ini ada saja oknum yang tidak bertanggung jawab menyajikan kue maupun makanan yang tidak layak bagi kesehatan tubuh.

Menjamurnya pedagang kue musiman bulan Ramadhan tahun ini, membuat Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindah) Kota Manado spontan berinisiatif kualitas kue yang dijual, khususnya kue basah.

Tak heran, Disperingak bekerjasama dengan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) menggelar sidak di sejumlah lokasi penjualan kue. Sidak akan dilakukan ini menurut Kadis Perindag Kota Manado, Dante Tombeg, untuk menjaga kualitas dan keamanan kue yang dijual.

Tim Disperindag akan melakukan Sidak bersama Balai Pegawasan Dan Makanan dan Obat (POM) Sulut. “Akan dilakukan serentak. bersama Balai POM,” katanya sembari menambahkan Sidak akan dimulai pada pukul 15.00 Wita, dengan jangkauan se-Kota Manado. (mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*