Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
ManadoPolitik

Pertanyakan Status Guru Honorer, Dekot Manado Sambangi Kemendigbud

×

Pertanyakan Status Guru Honorer, Dekot Manado Sambangi Kemendigbud

Sebarkan artikel ini

MANADO, (manadoterkini.com) – Komisi D DPRD Kota Manado menyambangi kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Jakarta Pusat, dalam rangka mempertanyakan kejelasan status tenaga pengajar honorer. Pasalnya, para guru honorer tersebut tidak mendapatkan tunjangan sertifikasi.

“Salah satu tujuan kunjungan kami ke Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, terkait dengan tunjangan sertifikasi para guru honorer,” kata Ketua Komisi D, Apriano Saerang, Rabu, (24/06).

Menurutnya, pihak DPRD Manado sudah mendapatkan penjelasan dari Kemendikbud melalui Wastandar selaku Kasubdit Program dan Evaluasi. “Beliau yang menerima kami, soal tunjangan sertifikasi guru honorer sudah dijelaskan bahwa yang hanya bisa mendapatkan tunjangan sertifikasi adalah guru tetap,” ujar Saerang.

Selain Ketua Komisi Apriano Saerang, ikut juga dalam agenda kunker Komisi D tersebut diantaranya, Wakil Ketua Dijana Pakasi, Sekretaris Sonny Lela, anggota Fatma BS Abubakar, Vanda Pinontoan, Deasy Roring, Markho Tampi dan Abdul Wahid Ibrahim.(chris )