Selasa, 19 November 2019

Antisipasi Lonjakan Harga Sembako, Pemkot Bitung Gelar Sidak

BITUNG, (manadoterkini.com) – Permainan harga sembako di bulan suci ramadhan dan menyambut hari raya Idul Fitri sering dimanfaatkan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Untuk itu, Pemkot Bitung dibawa pimpinan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakot Salma Hasjim, serta beberapa Kepala SKPD terkait menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar di wilayah Kota Bitung, Rabu (24/6) kemarin.

Dalam sidak kali ini, Hasjim yang didampingi Kadisperindag kota Bitung Benny Lontoh dan Kabag Humas Pemkot Bitung Erwin Kontu serta Kadis Kelautan dan Perikanan Liesje Macawalang, mengatakan selain untuk memonitoring harga-harga Sembilan bahan pokok, kegiatan ini juga untuk memantau kalau-kalau ada pedagang yang memainkan harga.

“Memang sebelumnya ada sejumlah kebutuhan pokok harganya menjelang Ramadhan, ada kenaikan harga, untuk memastikan hal ini makanya kami lakukan sidak kesejumlah pedagang dengan tujuan agar tidak ada pedagang naik menaikkan harga sembako seenaknya sendiri,” terang Hasjim.

Dari hasil pemantauan di ketiga pasar yang ada di kota Bitung yakni Pasar Winenet, Pasar Girian dan Pasar Pinasungkulan didapati bahwa harga sembako masih stabil, bahkan ada beberapa komoditi yang mengalami penurunan harga .

“Meski begitu Pemerintah akan terus melakukan pemantauan harga secara rutin hingga menjelang hari raya Idul Fitri” pungkasnya.(onx)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*