Selasa, 12 November 2019

Gelar Sosialisasi, Bawaslu Sulut Ingatkan Panwas Soal Kode Etik

Peserta sosialisasiSosialisasi Pemkot Manado

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Dalam rangka memaksimalkan tugas dan fungsi kewenangan pengawas pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota, Kamis (25/6) Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, menggelar sosialisasi pengembangan pengawasan partisipatif di Kantor Walikota Tomohon.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda, mengingatkan kepada Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) agar melaksanakan tugas sesuai dengan kewenangan yang ada. Bahkan Malonda mengingatkan Paswascam akan kode etik sebagai wujud pengawasan partisipatif terselenggaranya tahapan pemilukada mendatang. “Pemilu yang berkualitas, pemilih dapat bekerjasama mengawasi pelaksanaan pemilukada, “ujar Malonda.

Sementara itu, Sekdakot Tomohon Arnold Poli, menyampaikan Pemerintah Kota telah siap melaksanakan Pemilukada 9 Desember mendatang. “Harapan masyarakat dapat menyalurkan aspirasi sesuai ketentuan yang ada,”tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Alexander Jhon Suak, Akademisi Fisip Unsrat yang juga selaku pengamat Perintahan dan Politik Ferry Daud Liando, Pengawas Kota Tomohon Rita Kambung beserta tokoh masyarakat serta Panwascam Kota Tomohon. (efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*