Rabu, 20 November 2019

Gedung Baru RS GMIM Kalooran Amurang Diresmikan

Peresmian Gedung di RS Kalooran Amurang RindenganAMURANG, (manadoterkini.com) – Dalam upaya peningkatan kualitas derajat kesehatan masyarakat di Minahasa Selatan, Kamis (25/6) kemarin Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, melalui Sekretaris Daerah Drs Danny Rindengan, mentahbiskan gedung perawatan Tomotius dan Lidia Rumah Sakit GMIM Kalooran Amurang.

Rindengan mengucapkan terimakasih kepada pihak RS GMIM Kalooran Amurang yang telah membuka usaha kesehatan karena secara tidak langsung dapat membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Minsel dan pembangunan kesehatan di Minsel semakin baik.

“Kita perlu berbangga karena memiliki gedung Timotius dan Lidia yang dapat dijadikan alternatif bagi masyarakat Minsel dalam memilih pelayanan kesehatan rujukan selain RSUD Amurang,”ujar Rindengan.

Sekda berharap pihak RS GMIM Kalooran Amurang dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, profesional, dengan harga terjangkau, serta dengan berkerjasama melalui program pemerintah pusat maupun daerah, sehingga bisa melayani masyarakat Minsel yang menggunakan kartu BPJS Kesehatan dan KIS.

“Dalam meningkatkan pelayanan publik khususnya kesehatan, RS GMIM Kalooran Amurang jangan semata berorientasi dari segi profit saja, tapi seimbangkan dengan misi sosial dengan dapat melayani masyarakat tidak mampu di Kabupaten Minsel,” pintanya.

Sebelum dilakukan pentahbisan penandatanganan batu prasasti penguntingan pitah, didahului dengan ibadah yang dipimpin Ketua Sinode GMIM Pdt HWB Sumakul MTh.

Wakil Ketua DPRD Minsel Frangky Lelengboto ST, Kepala BPJS Cabang Minsel, Direktur RSUD Minsel, Lurah Buyungon Ir Petrus Ulaan, serta karyawan dan pasien yang ada di RS GMIM Kalooran Amurang.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*