Jum'at, 6 Desember 2019

Diskusi dan Buka Pausa Bersama Brani dan JAROD Berjalan Sukses

foto bersama Brani

Foto bersama usai buka puasa dan diskusi

MANADO, (manadoterkini.com) – Pengurus dan anggota Jurnalis Online Manado (Jarod), Jumat (26/6), melakukan buka puasa bersama dengan anggota DPD RI Benny Rhamdhani.

Sebelumnya Brani sapaan akrab mantan Anggota DPRD Sulut itu berdiskusi bersama JAROD tentang Pilkada dan Peran Media Online. Kegiatan buka puasa bersama ini makin terlihat berbobot karena dihadiri dua akademisi senior, diantaranya DR Welly Areros, dan DR Michael Mamentu

”Jika proses demokrasi kita kawal dengan baik, maka hasil dari demokrasi tersebut menjadi baik. Sering terjadi permasalahan dalam praktek demokrasi saat ini yakni munculnya pemimpin yang kurang peduli pada kepentingan masyarakat, bagi saya proses demokrasi itu hal yang penting, jangan harapkan hasil demokrasi berkualitas jika prosesnya tidak diperhatikan. Mari saya juga mengajak rekan-rekan media jurnalis online untuk melakukan pendidikan politik terhadap masyarakat,” urai politisi yang ngetol memperjuangkan kaum tertindas.

Tidak hanya itu, Brani pun meminta elemen masyarakat, dan jurnalis untuk berpihak pada kepentingan publik dan tidak hanya mengutamakan kepentingan sektoral. Salah satu hal yang menurut Brani perlu dilakukan perlawanan adalah munculnya politik uang sebagai ancaman dari praktek demokrasi.

”Kerja jurnalis itu tidak bisa independen, kalian haru berpihak. Keberpihakannya yakni pada kepentingan umum dan kebenaran. Saya yang sebelum menjadi Senator dan saat menjabat anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara selalu meneriakkan perlawanan pada praktek politik uang. Bagi saya politik uang merupakan ancaman dan bagian dari proses teroris (pengrusakan) kepentingan banyak pihak, sehingga demikian mari kita lawan politik uang,” tutur Brani. (chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*