Rabu, 20 November 2019

Terkait Dana Aspirasi 20 Miliar DPR RI, Benny: Akan Memperlebar Jurang Timur dan Barat

Ramdhani

Benny Ramdhani

MANADO, (manadoterkini.com) – 7 Fraksi di DPR RI menyetujui rancangan Dana Aspirasi per anggota 20 Miliar, sedangkan 3 Fraksi menolak terkait dana aspirasi tersebut. Benny Rhamdani Senator DPD RI ketika dimintai tanggapan terkait dana aspirasi DPR mengatakan ada baiknya anggota DPR RI menolaknya.

“Harus ditolak, apalagi perwakilan dari timur Indonesia. Karena jika dana itu berhasil diketuk maka pembangunan akan tetap berpusat di Jawa dengan mayoritas paling banyak perwakilan ke DPR RI,” ujar Wakil Ketua Komite 1 DPD RI Saat berbuka puasa dengan Jurnalis Online Manado (Jarod) Jumat, (26/6).

Sosok yang vokal dan lantang ini mengatakan bahwa dana aspirasi DPR RI 20 Miliar akan memperlebar jurang antara Timur dan Barat Indonesia sehingga pembangunan di Barat akan cepat berkembang dan Dibagian Timur Indonesia akan tertinggal. “pasti akan berkembang, mereka disana memiliki keterwakilan terbanyak ke pusat dibandingkan kita (Wilayah Timur-red),” tutur Brani sapaan akrab Rhamdani.

Ditambahkan Brani bahwa sebagai senator DPD RI berharap apa yang disampaikannya bisa didengar oleh DPR RI. “kami DPD RI hanya bisa menyampaikan usul ke DPR, karena kewenangan DPD tidak sama dengan kewenangan DPR. Makanya sekarang saya sementara membentuk dan akan mendeklarasikan Senator wilayah timur Indonesia sehingga memiliki Forum Wilayah Timur untuk menyeruhkan kepentingan-kepentingan wilayah Timur Indonesia,” tutup Benny. (Chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*