Selasa, 12 November 2019

Paruntu – Wongkar Direkom DPP PDIP

CEP- WongkarAMURANG, (manadoterkini.com) – Hingga saat ini Christiany Eugenia Paruntu SE, masih berada di Jakarta. Informasi berkembang Tetty sapaan akrab istri tercinta Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sulut itu sedang menanti keluarnya SK DPP PDIP. Bahkan Tetty dan Sekretaris DPD PDIP Sulut Frangky Wongkar dikawal langsung Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey.

Informasi lainnya OD sapaan akrab Dondokambey menjemput SK Calon Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota di 4 daerah di Jakarta.

Diantaranya, SK pasangan CEP-FDW. Kabarnya lagi, pengumuman secara luas baru akan disampaikan Minggu (28/6). Dan mungkin, semua media baik cetak maupun elektronik dan online juga akan memberitakan. Di Minsel sendiri, kabar soal CEP-FDW akan disanding PDI Perjuangan sudah final. Dan, Selasa depan akan dilakukan konvoi bersama oleh calonTetty dan Franky.

‘’Itu benar, malam ini Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut OD menjemput SK di DPP. Dan SK tersebut langsung diserahkan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Selanjutnya, SK pencalonan CEP-FDW akan dibawah pulang ke Manado dan diserahkan ke calon masing-masing, yaitu Bolsel, Boltim, Tomohon dan Minsel,’’ujar sumber yang meminta namanya tak ditulis.

Menurut sumber, pasangan CEP-FDW sudah mutlak dan tak bisa diganggu lagi. Kalau juga ada penolakan PAC, maka hal diatas sudah diambil keputusan DPC dan DPD yaitu langsung mencopot dari kepengurusan dan menarik KTA sebagai kader Banteng Moncong Putih.

‘’Seperti yang terjadi pada Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sinonsayang, Alin Anis. Anis tak lagi sebagai Ketua PAC. Dan DPC yang direkomendasi DPD langsung menunjuk Ir Philep Ato Liuw sebagai Plt. Dan apapun yang terjadi, maka itu sebagai tanggungjawan moral,’’jelas sumber lagi.

Sementara itu, kabar lain di Pemkab Minsel menyebut, Selasa (30/6), calon Bupati Tetty Paruntu dan calonwakil bupati Franky D Wongkar akan menggelar konvoi di 17 Kecamatan. ‘’CEP-FDW bersama pendukungnya akan menunjukkan kepada warga Minsel, bahwa PDIP telah sah mengusung keduanya. Soal jam, sumber di Pemkab Minsel belum mengetahuinya. Tetapi, dipastikan bakal ribuan pendukung dengan ratusan kendaraan akan mengantar CEP-FDW,’’ungkap sumber.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*