Selasa, 19 November 2019

Lomban : Paskibraka Impian Generasi Muda

BITUNG, (manadoterkini.com) – Wakil Walikota Bitung M. J. Lomban, SE, M.Si, menyampaikan menjadi Paskibraka adalah impian dari generasi muda yang memiliki rasa nasionalis yang tinggi.

Namun dari sekian banyak siswa/siswi yang mengikuti seleksi, hanya beberapa saja yang terpilih untuk dipersiapkan menjadi Paskibraka Kota Bitung.

“Untuk itu anak-anakku sekalian sebagai calon paskibraka kota Bitung harus bersyukur dan bangga atas prestasi ini, namun juga harus menunjukkan kualitas serta harus semangat dalam berkarya dan berprestasi, “ ujar Lomban dalam acara penyerahan Calon-Calon Paskibraka (Capas) Kota Bitung tahun 2015.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Kota Bitung tersebut dihadiri Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung Ferdinand Tangkudung, Kepala Sekolah SMA/SMK, orang tua Calon Paskibraka dan Leonardo Axel Galatang selaku Pembina Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Bitung serta Pengurus PPI Kota Bitung.

Lanjutnya setelah melewati proses seleksi dan pralatihan, saatnya sekarang para calon paskibraka kota Bitung digodok dalam satu latihan resmi yang nantinnya akan ditangani oleh tim pelatih yang ada.

“Saya harap kepada calon paskibraka kota Bitung tahun 2015 untuk dapat mengikuti setiap latihan dengan penuh semangat sambil mengerahkan semua kemampuan yang dimiliki dengan tanpa beban, “ pungkasnya.(onx)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*