Rabu, 20 November 2019

Calon Bakal Didiskualifikasi, Panwaslu Minsel Ingatkan Sosialisasi Tidak Resmi

AMURANG, (manadoterkini.com) – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengingatkan kepada semua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung pada 9 Desember 2015 mendatang agar tidak memasang sendiri Alat Peraga Kampanye (APK) selain yang dikeluarkan dari KPUD karena itu terancam didiskualifikasi.

“Masa pendaftaran para calon di KPUD mulai tanggal 26 sampai 29 Juli mendatang. Setelah pendaftaran itu, maka para calon dilarang memasang sendiri APK, baik itu baliho maupun stiker sendiri. Jika melanggar pasti akan didiskualifikasi,” ujar Ketua Panwaslu Minsel Eva Keintjem kepada manadoterkini.com.

Menurutnya, berdasarkan aturan, nantinya KPUD yang akan membuatkan maupun memasang APK untuk mensosialisasikan para calon. “Sebab sekarang semua APK akan ditangani langsung oleh KPUD. Makanya anggaran untuk KPUD menjadi besar,” tandasnya.

Lanjutnya saat ini bakal calon masih diperbolehkan memasang APK sendiri. “Kalau sekarang masih boleh memasang baliho atau stiker. Menurut parpol, APK saat ini untuk kepentingan survei,” tutupnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*